pages

Minggu, 08 November 2009

Rename Blog Dengan co.cc, co.tv, dan .tk

Pernahkah terbesit dalam benak anda untuk memiliki blog pribadi, mempunyai domain pendek dan yang mudah untuk di ingat? Simak pembahasan berikut!

Ada banyak penyedia layanan domain internet, namun diantaranya hanya beberapa yang bersedia menyediakan jasanya dengan gratis. Ada co.cc, co.tv, serta dot.tk yang bersedia. Namun meskipun gratis, cukup memiliki manfaat yang besar dalam hal menyingkat URL Homepage maupun content lainnya dari blog anda. Hanya saja domain anda terlihat lain daripada yang lain. Misal, http://www.papazz.co.cc pada bagian belakang domain terdapat embel-embel penyedia jasa tersebut, co.cc.

Dari 3 provider tersebut, co.cc dan co.tv yang memberikan full control terhadap domain anda, terdapat URL Forwarding serta Zone Record (CNAME, A, MX, NS, TXT) yang bisa di atur dalam (free) domain anda. Yang paling mudah adalah URL Forwarding, anda cukup mendaftarkan blog anda yang menjadi tujuan untuk dijadikan domain tersebut. Misal, saya telah mendaftarkan www.papazz.co.cc dan menjadikan ep-os.blogspot.com sebagai URL tujuan.

Sementara dot.tk berani memberikan anda UNLIMITED DOMAIN untuk free URL Forwarding anda serta dukungan email forwarding yang memungkinkan anda mendaftarkan alamat email virtual untuk di forward ke alamat email anda. Misal, saya daftarkan www.papazz.tk dan menjadikan papazz23.wordpress.com sebagai URL tujuan dan menjadikan sebagai alamat email dengan admin@papazz.tk

Untuk mendaftar cukup masuk ke halaman web dari provider tersebut atau klik provider yang anda pilih dalam pembahasan ini. Untuk kelangsungannya hanya dibutuhkan account email untuk verifikasi.

Semoga bermanfaat!

Untuk contoh URL Forwarding silahkan anda kunjungi halaman ini:
papazZFriends.tk
papazz.tk
thefoo.tk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan "jejak" anda

Catatan:
Untuk download file, silahkan klik nama file yang anda tuju. Jika terdapat link yang rusak, mohon beritahukan kepada administrator melalui ChatBOX yang tersedia.

Mohon ma'af apabila terdapat kesalahan beserta kekurangan yang ada dalam blog ini.
Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com